Cara Auto Start Meta Trader ketika VPS Restart

Ketika restart terjadi, hal ini dapat mengganggu operasi trading, khususnya bagi mereka yang mengandalkan robot trading. Oleh karena itu, untuk meminimalisir gangguan dan memaksimalkan kinerja trading, sangat disarankan bagi trader untuk mengaktifkan fitur auto start pada Meta Trader. Dengan fitur ini, setelah VPS melakukan restart, Meta Trader akan otomatis kembali berjalan tanpa perlu intervensi manual. Ini memastikan bahwa aktivitas trading Anda terus berjalan dengan minimal hambatan meskipun terjadi gangguan pada VPS.

Note: Tutorial ini saat ini hanya bisa berjalan di Windows 7 dan Windows Server 2012. untuk windows 10 lite belum bisa

Jika sebelumnya menggunakan windows 10 lite, kami sarankan untuk mengajukan pergantian ke windows 7 atau windows server 2012

berikut adalah tutorial supaya Meta Trader otomatis start apabila vps terjadi restart

STEP 1: Jadikan VPS supaya Auto Login

Netplwiz adalah utilitas di Windows yang memungkinkan pengguna untuk mengatur login otomatis, sehingga komputer dapat masuk tanpa memasukkan kata sandi saat booting. Namun, meskipun Anda mengatur login otomatis dengan Netplwiz, saat mencoba mengakses komputer via Remote Desktop, Anda tetap akan diminta untuk memasukkan kata sandi. Ini memastikan bahwa ada lapisan keamanan tambahan untuk akses jarak jauh meskipun login lokal telah diotomatisasi.

  • buka Run pada windows. caranya bisa klik start lalu run atau klik “run” pada taskbar .
  • Ketik netplwiz dan tekan Enter.
  • Dalam jendela yang muncul, hilangkan centang pada opsi “Users must enter a user name and password to use this computer”.
  • Klik OK. Anda akan diminta untuk memasukkan password saat ini untuk konfirmasi. Masukkan password dan klik OK.

STEP 2: Masukan Shortcut MT4 ke Folder Startup

  • buka run pada windows seperti sebelumnya
  • ketik shell:startup lalu tekan Enter
  • lalu masukan Shortcut MT4 pada folder startup

Video Tutorial